Kamis, 10 Agustus 2017

Kali Ini Pemerintah Akan Intervensi Jika Harga Sembako Naik Saat Puasa

Pemerintah berjanji juga akan lakukan intervensi pasar apabila kelak berlangsung lonjakan harga mendekati puasa serta Lebaran. Hal tersebut disebutkan Dody Edward, Staf Pakar Menteri Perdagangan Bagian Hubungan Internasional, di sela-sela pemantauan harga di Pasar Besar Palangkasari, Senin, 17 April 2017.
" Kita juga akan lakukan intervensi, yaitu bagaimana kita juga akan mempersiapkan supply barang untuk orang-orang, " papar Dody.
Dody menyebutkan, apabila berlangsung kekurangan barang disuatu daerah sesaat di daerah beda surplus, jadi pemerintah juga akan memohon Bulog untuk menaikkan supply. harga vape
Menurut Dody, dari pantauan di pasar ia lihat sampai sekarang ini harga masih tetap stabil serta belumlah ada kenaikan.
" Karenanya saya minta pada pedagang supaya tidak menambah harga barangnya, " tutur dia.
Diluar itu, hari ini (17/4) katanya, akan dikerjakan rapat koordinasi untuk lakukan antisipasi kenaikan harga barang keperluan pokok orang-orang.
" Pemantauan harga ini kami kerjakan bukanlah saja di Palangkaraya, namun di semuanya daerah di Indonesia, " katanya. harga mod vape
Disamping itu dari pantauan di Pasar Besar Palangkasari Palangkaraya sekarang ini beberapa harga masih tetap relatif stabil.
Jumriah, pedagang sembako di Pasar Besar memperkirakan kenaikan harga, terlebih daging ayam, sapi sampai cabai baru juga akan berlangsung dua minggu mendekati Lebaran.
Sekarang ini harga daging sapi di jual masih tetap di kisaran Rp 120 ribu/kg, ayam ras Rp 25 ribu/kg, ayam kampung Rp 55 ribu/kg. harga vapor
Lalu telur ayam ras Rp 1. 250/butir, gula pasir Rp 13 ribu/kg serta minyak curah Rp 6 ribu/650 ml. Sesaat cabai besar Rp 35 ribu/kg. (Rajana K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar